Re-Sertifikasi ISO 9001:2015
ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.
Untuk memantapkan konsistensi penerapan Sistem Manajemen Mutu yang telah diterapkan Politeknik Pos Indonesia terhadap standar ISO 9001:2015, maka pada tanggal, 18-19 Maret 2021 Politeknik Pos Indonesia melaksanakan Re-Sertifikasi ISO 9001:2015. Sedangkan, Program Studi yang dijadikan sebagai sampling yaitu: D3 Teknik Informatika, D3 Manajemen Informatika, D4 Logistik E-Commerce dan D4 Manajemen Bisnis.
Adapun tujuan dari audit ini yaitu:
- Penilaian kesesuaian sistem manajemen dalam penerapan pengambilan sampel dengan tujuan sertifikasi ulang (untuk SNI ISO 9001: 2015).
- Penentuan kemampuan sistem manajemen untuk memastikan organisasi memenuhi persyaratan undang-undang, peraturan, dan kontrak yang berlaku.
- Penentuan keefektifan sistem manajemen untuk memastikan bahwa organisasi secara wajar dapat mencapai tujuan yang ditentukan.
Posting Komentar